ENTREPRENEUR DAY PELAJAR KATOLIK

Para pelajar makan bersama

Purwakarta, 17 Juni 2024,  sebanyak 22 Pelajar Katolik kelas XI dan 1 Pelajar Katolik Kelas X mengadakan kegiatan pembinaan budi pekerti dengan melatih Team Work. Agustinus Balapira Kolin, S.Kom pengajar keagamaan Katolik kelas XI memiliki cara khas menanamkan nilai-nilai karakter, kepemimpinan dan menanamkan budi pekerti dengan membangun team work kelas XI. Pagi hari yang disambut dengan semangat pelajar kelas XI saling kompak sharing di depan Gereja Katolik Salib Suci Purwakarta. Dengan berbagi semangat untuk belajar kerja tim di  kelas XI untuk mempelajari hal baru. Peserta didik kelas XI hadir tepat waktu dan memulai hari dengan doa bersama. 

Perjalanan ke Villa menggunakan 1 Mobil dan 9 Motor lancar tanpa kendala. Rombongan kelas XI tiba di lokasi dan disambut oleh gotong royong kerja bakti membersihkan Villa. Entrepreneur day merupakan kegiatan yang sengaja dirancang untuk kelas XI sebagai aplikasi pembelajaran Budi Pekerti dan Kewirausahaan yaitu budidaya, pengolahan, dan kerajinan. Sehingga dalam satu kelas bisa berasal dari beragam kelas peminatan (MIPA, IBB, atau IPS) yang berbeda. Dengan didampingi oleh guru pendamping. Agustinus Balapira Kolin, S.Kom dalam penguatan budi pekerti merefleksikan bersama bahwa diri sendiri sebagai modal nampak dalam pemanfaatan bakat yang memang sudah dimiliki oleh masing-masing orang. 


Menjadi seorang entrepreneur berarti kita siap untuk bertumbuh melampaui diri kita sendiri. Setelah mendengarkan penjelasan umum mengenai tugas-tugas, peserta didik penuh antusias memasuki  diberikan tanggungjawab praksis. Dengan semangat seorang pelajar Katolik kelas XI adalah  entrepreneur: totalitas, fleksibilitas, kerjasama tim, keberanian untuk melawan arus saat mengambil keputusan semoga bisa menjadikan energi yang akan membawa mereka menjadi pribadi yang berkarakter mulia. Penulis Yohanes Baptis Seksi Pengajaran Keagamaan Katolik Paroki Salib Suci Purwakarta.

Posting Komentar untuk " ENTREPRENEUR DAY PELAJAR KATOLIK "